Shinobi Kirigakure, AO Masih Hidup | Pembahasan Boruto Chapter 17


Boruto Chapter 17 menghadirkan kembali kejadian yang mengejutkan serta sosok lama dari masa Perang Dunia Shinobi Keempat yang dikenal oleh para fans berat Naruto! Yaa dia adalah AO. Sebelumnya mari kita bahas Boruto Chapter 17 ini.



Langsung melanjutkan Boruto Chapter 16 kemarin, Konohamaru memeriksa balon udara yang jatuh dan menemukan semacam lubang USB di dekat peti yang ia temukan. Memakai gulungan canggihnya seperti 'Flashdisk' Konohamaru berusaha mengambil data, akan tetapi tiba-tiba temannya yang berjaga di luar diserang seseorang. Konohamaru pun terkejut dengan orang tersebut.


Kembali ke Konohagakure, Sasuke menjelaskan pada Boruto bahwa saat ini mereka percaya ada kekuatan sebesar Klan Otsutsuki yang bertindak secara diam-diam, Naruto juga telah mengetahui bahwa Boruto memiliki segel pemberian dari Momoshiki Otsutsuki. Mitsuki langsung menanyakan apakah segel tangan Boruto memiliki hubungan dengan hal tersebut. Naruto pun mengatakan kalau penciptaan 'Senjata Ninja Ilmiah' seperti tangan palsu dan Kote bertujuan untuk menjaga dunia ninja dari ancaman baru. Naruto pun berkata pada Sarada dan Mitsuki harus bersiap menghadapi ancaman yang akan datang karena segel yang ada pada Boruto.


























Katasuke tiba-tiba datang dan menambahkan kalau mereka bisa menambah kemampuan menyerap jutsu/chakra, maka akan mengurangi kerusakan yang tidak diinginkan. Boruto yang merasa tertipu olehnya saat ujian chunin, sebal melihat kehadiran Katasuke dan pembahasan mengenai senjata ninja baru ini. Akan tetapi sekali lagi Naruto menekankan kalau senjata tersebut berguna untuk membantu Hokage, layaknya Sasuke yang sangat dikagumi Boruto.

Ketika Naruto memberikan Tim Konohamaru misi menemani Katasuke ke Kota Ryutan demi memperkuat teknologi Senjata Ninja Ilmiah, Boruto menolaknya dan pergi meninggalkan ruangan. Naruto meminta tolong Sarada dan Mitsuki untuk mengawasinya.

























Mitsuki dan Sarada menemukannya di restoran burger. Boruto masih sebal dan menolak, tapi setelah mendengar Sarada ingin menjalankan misi itu sendirian. Berkat hasutan halus dari Mitsuki yang mengatakan ini tanda Boruto tidak mampu mendukung Sarada jika menjadi Hokage dan senjata ninja berguna untuk melindungi seluruh penduduk desa termasuk keluarganya, Boruto pun memutuskan ikut.

Bersama Katasuke, Tim Konohamaru akhirnya berangkat dengan menaiki kereta. Di sana
mereka bertemu Ao, mantan asisten Mei Terumi sang Mizukage Ke-5! Padahal diperkirakan Ao telah tewas akibat serangan Jubi ke markas pusat pada Perang Dunia Shinobi Keempat.

Ternyata Ao berhasil selamat dan menjadi satu-satunya orang yang hidup dari tembakan Bijuudama Ekor 10. Entah bagaimana caranya, Namun dia sempat berada di ambang kematian dan kemudian berkat teknologi modern Senjata Ninja Ilmiah, nyawa Ao diselamatkan oleh Katasuke, meski sekarang dia harus memakai tangan dan kaki palsu teknologi.

Penjelasan tersebut mulai membuat Boruto menyadari pentingnya kemajuan teknologi senjata ninja dan mereka tidak akan menggantikan fungsi utama seorang ninja. Untuk menekankan pemikiran tersebut, Ao mengambil obeng yang sedang dipakai oleh Katasuke dan menghunuskannya ke leher Boruto, mengatakan kalau alat menjadi 'baik' atau 'buruk' tergantung penggunaannya; obeng yang bisa dipakai memperbaiki alat-alat juga bisa dipakai sebagai senjata untuk menghabisi nyawa seseorang.

Mendengar pemberitahuan mereka telah sampai di Stasiun Kota Ryutan, Boruto dan kawan-kawan pun berpisah dengan Ao. Tapi ternyata selama ini pembicaraan mereka didengar oleh Kashin Koji, anggota Kara, yang duduk di belakang Ao!
Tidak cuma itu, ternyata Ao adalah 'pihak musuh' yang menaruh genjutsu pada pikiran Katasuke sebelumnya dan kali ini dia ditugaskan oleh Kashin Koji untuk mengambil kembali 'Wadah' yang hilang! Sementara Boruto berharap mereka bisa bertemu lagi dengan Ao, Ao berpikir inilah waktunya dia kembali ke medan pertempuran setelah 16 tahun berlalu!

Ao ternyata adalah tokoh jahat yang bekerjasama dengan Kara sebagai anggota 'Pihak Luar' atau sebagai ‘Outer’, Melihat Kashin Koji mengatakan dua Jonin Konohagakure telah mencapai lokasi Wadah, maka bisa diasumsikan bagian perjalanan Boruto merupakan flashback sebelum akhir Boruto Chapter 16 kemarin, Jonin Konoha tersebut adalah Konohamaru dan rekannya.



























Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 coment�rios:

Posting Komentar