Review Hyouka



Informasi:
Judul Alternatif : Hyoka, Hyou-Ka
Jumlah Episode : 22
Musim Rilis : Spring 2012
Tanggal Tayang : 23 April 2012 hingga 17 September 2012
Studio yang Memproduksi : Kyoto Animation
Durasi per Episode : 25 Menit
Genre : Mystery, School, Slice of Life

Sinopsis
Hyouka bercerita tentang Oreki Houtarou, seorang cowok SMA yang dimintai tolong oleh kakak perempuannya Oreki Tomoe untuk masuk salah satu ekskul di sekolahnya, yaitu ekskul sastra klasik (Kotenbu). Tomoe mendengar bahwa kalau pada angkatannya Houtarou tidak ada siswa yang mengikuti kotenbu, maka ekskul itu akan dihilangkan. Sebagai mantan anggota kotenbu itu, Tomoe tidak ingin ekskul itu hilang, sehingga dimintalah Houtarou untuk mengikuti kotenbu. Dan Houtarou pun tidak dapat menolak permintaan tersebut karena kakaknya memiliki keahlian di aikido dan seni bela diri lainnya. Jadi, menolak sama saja dengan minta dihajar.


Houtarou dan teman baiknya, Fukube Satoshi akhirnya mengikuti kotenbu setelah bertemu dengan Chitanda Eru, cewek yang ikut kotenbu dengan alasan pribadi. Dan anggota mereka bertambah setelah 1 bulan berjalan, yaitu Ibara Mayaka, cewek yang akhirnya ikut kotenbu karena ingin dekat dengan pujaan hatinya, Satoshi. Mereka bersama-sama memecahkan misteri-misteri yang ada di SMA Kamiyama!

Story
Hyouka ini menurut saya lumayan, story ini juga tidak melenceng dari genre nya seperti Anime saat ini. Hyouka sangat menarik dan cerita nya selalu membuat penasaran di setiap Episode nya. Hyouka sendiri menurut saya lebih kearah fanservice nya sama seperti anime jaman now namun... fan service yang ada di anime ini tepat pada waktu dan tempat tidak seperti beberapa anime lain yang ada fan service di tempat umum atau segala macam nya. Kembali ke story, story yang ada di anime ini selalu masuk akal, tidak seperti beberapa anime misteri lain yang terkadang pemecahan misteri nya tidak masuk akal. Untuk review story, jujur saya sudah penah drop di episode berapa (LUPA tapi akhirnya tetep saya lanjutin kok :x) tapi anime ini bisa saya bilang story nya sangat bagus... namun sayang... di akhir kita tidak bisa melihat keromantisan Chitanda Eru dengan Oreki Houtarou karena Mereka berdua akan memasuki jurusan yang berbeda ;_;

Grafis


Menurut saya, grafis anime Hyouka sangat menarik karena anime ini merupakan anime yang di produksi oleh Kyto Animation, jadi sudah jelas dari segi penggambaran karakter anime ini sudah sangat luar biasa. Anime Hyouka ini bisa dibilang salah satu anime yang memiliki grafis terbaik pada tahun keluarannya, mengingat tahun 2012 grafisnya masih bisa dibilang nya masih bisa dibilang ya... standard tapi berbeda dengan anime ini, grafis nya bisa dibilang terbaik di saat itu. 


Karakter
Karakter di anime ini benar benar meiliki jenis karakter nya masing-masing seperti Oreki Houtarou yang selalu menghemat energi (males ;;), Chitanda Eru yang selalu penasaran dengan suatu hal, Fukube Satoshi yang memiliki banyak Informasi, baik Informasi yang penting maupun yang tidak, oleh karena itu dia dijuluki dengan julukan Database. selain itu dia juga sangat bersahabat dengan yang lainnya walaupun terkadang dia merasa iri, dan Ibara Mayaka yang sebenernya sifat nya lembut, namun ketika marah.... dia akan sangat mengerikan >_< .


Rating
Story            8/10
Grafis           9.5/10
Karakter       8.5/10


Yakk, itulah tadi review Hyouka dari pendapat pribadi saya dan saya juga menyarankan teman-teman sekalian untuk menonton anime ini. Mungkin jika kamu udah pernah nonton anime ini, kamu bisa tinggalkan komentar tentang anime ini. \( ̄▽ ̄)/
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 coment�rios:

Posting Komentar