Review Hataraku Maou-sama

Review Hataraku Maou-sama



Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Apr 4, 2013 to Jun 27, 2013
Premiered: Spring 2013
Broadcast: Thursdays at 22:00 (JST)
Producers: Sotsu, Lantis, Pony Canyon, Magic Capsule, Infinite
Licensors: Funimation
Studios: White Fox
Source: Light novel
Genres: Comedy, Demons, Romance, Fantasy, Shounen
Duration: 24 min. per episode


Sinopsis

Menyerang dengan ketakutan ke dalam hati manusia, Raja Satan mulai menaklukkan tanah Ente Isla dengan tentara iblisnya yang kejam. Namun, saat memulai ekspansi brutal untuk mengambil alih benua ini, usahanya digagalkan oleh pahlawan Emilia, yang memaksa Raja Satan untuk mundur dan melarikan diri melalui portal dimensi dan mendarat di dunia manusia. Bersama dengan Alsiel yang setia, Raja satan mendapati dirinya terdampar di Tokyo modern dan berjanji untuk kembali dan menyelesaikan permasalahannya terhadap Ente Isla-jika mereka dapat menemukan jalan kembali!
Tak berdaya di dunia manusia tanpa sihir, Raja Setan mengubah namanya menjadi Sadao Maou dan mulai bekerja di rumah makan cepat MgRonald - untuk memenuhi kebutuhan. Dia segera menyadari bahwa tujuannya menaklukkan Ente Isla tidak cukup saat ia tumbuh dan malah bertekad untuk kenaikan pangkat di tempat dia bekerja
Untuk membantu Sadao Maou Alsiel melakukan beberapa pekerjaan, Entah itu pekerjaan paruh waktu, pekerjaan rumah tangga, atau sekadar mencoba membayar uang sewa tepat waktu.

Hataraku Maou-sama! menyajikan pandangan lucu tentang aspek kehidupan sehari-hari yang paling biasa, semua melalui mata Raja satan yang malang.


Karakter

Sadao Maou
Seiyuu: Shinobu Matsumoto (CD drama), Ryōta Ōsaka (bahasa Jepang); Josh Grelle (bahasa Inggris) (anime)

Maou-sama adalah Demon Lord (Raja satan) dari Ente Isla yang merupakan tokoh protagonis. Karena tindakan pahlawan Emilia Justina dan rekan-rekannya, dia dibawa ke Jepang modern bersama Ashiya dan berubah menjadi manusia. Untuk bertahan di Jepang, ia mengadopsi nama Jepang yang mirip dengan nama aslinya yang disebut Sadao Maou dan bekerja paruh waktu di franchise MgRonald, akhirnya dipromosikan menjadi posisi penuh waktu sebagai Assistant Shift Manager. Dia dan iblis lainnya bisa beralih ke bentuk aslinya saat orang disekitarnya penuh dengan keputusasaan. Namun, ketika dia mengubah wujudnya menjadi bentuk iblisnya, dia menggunakan kekuatannya untuk melakukan perbuatan baik seperti memperbaiki kota, yang selalu membuat karakter bingung karena posisinya sebagai Raja Iblis. Saat ia masih muda, ia diselamatkan dan diajar oleh ibu Emi, Lailah. Dia juga memberinya pecahan Sephiroth yang nantinya akan menjadi miliknya dan anak perempuan Emi yang ditunjuk Alas Ramus. 

Emi Yusa
Seiyuu: Yū Asakawa (CD drama), Yōko Hikasa (Jepang); Felecia Angelle(bahasa Inggris) (anime)

Emilia adalah pahlawan dengan rambut magenta sepanjang paha. Dia musuh dari Raja Satan dan merupakan tokoh utama serial ini. Setelah memaksa Raja Satan mundur dari Ente Isla, Emilia Justina mengikutinya ke zaman modern Jepang untuk memastikan bahwa dia hancur. Seperti Maou, dia kehilangan sebagian besar kekuatan magisnya saat kedatangannya dan dipaksa untuk mengambil nama Jepang, Emi Yusa, dan mendapat pekerjaan sebagai agen call center. Ayahnya adalah manusia dan ibunya adalah seorang malaikat agung. Namun, selama masa kecilnya, Lucifer, salah satu jenderal Maou, memimpin pasukan setan untuk menyerang desanya, mengakibatkan kematian ayahnya. Hal ini terungkap sebagai alasan dia ingin membunuh Maou. Namun, kemudian terungkap bahwa ayahnya masih hidup. Emi kemudian dipecat dari pekerjaannya di call center dan mendapatkan pekerjaan baru di MgRonald di mana dia bekerja dengan Maou dan Chiho. Dia juga kemudian mengembangkan perasaan untuk Maou dalam light Novelnya.

Shiro Ashiya

Disuarakan oleh: Takehito Koyasu (CD drama), Yūki Ono (Jepang); Anthony Bowling (bahasa Inggris) (anime)

Ashiya adalah salah satu Jendral dari Raja Satan, yang juga dibawa ke Jepang modern bersamanya. Sangat setia kepada Raja Satan, Alsiel mengurus tugas rumah tangga di rumah dan meneliti cara untuk mendapatkan kembali kekuatan magis mereka. Di Bumi, Alsiel mengasumsikan bentuk Shirō Ashiya yang beroperasi sebagai pembantu rumah tangga Sadao. Kapan pun dia gagal dalam tugasnya, dia sangat kecewa pada dirinya sendiri karena tidak melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam membantu tuannya, bahkan mengalami gangguan emosional. Dia juga sangat berhemat dalam kegiatan berbelanja.


Chiho Sasaki
  
Disuarakan oleh: Nao Tōyama (Jepang); Tia Ballard (bahasa Inggris)

Chiho adalah seorang siswa SMA yang merupakan teman Sadao di MgRonald. Dia memiliki perasaan kepada Sadao. Chiho adalah seorang gadis remaja rata-rata bertubuh pendek yang memiliki tubuh yang montok, Dia bisa mendengar dan memahami bahasa Ente Isla karena secara tidak sengaja menjadi sasaran sebuah mantra komunikasi yang ditujukan untuk Emi, karena mantra itu ditujukan untuk menargetkan orang-orang yang selalu memikirkan Sadao. Dia kemudian belajar bagaimana menggunakan mantra sihir Idea Link agar dia bisa mengingatkan orang lain jika dia berada dalam bahaya.

PV dari anime "Hataraku Maou-sama"
 


Ratings
Story       : 7.15/10
Grafis      : 8.5/10
Karakter  : 8.0/10

Berikut tadi adalah sedikit review mengenai anime "Hataraku Maou-sama", saya sarankan anime ini sangat bagus untuk di tonton karena scane romancenya dapet, actionnya dapet, bahkan scane komedynya juga.

Terima kasih sudah mampir dan jangan lupa komentarnya \(^,^)\ 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 coment�rios:

Posting Komentar