Daftar Urutan Menonton Film Fast & Furious

Urutan Film Fast & Furious

Filnime - Assalamualaikum wr.wb
apakabar kalian semuanyaa >.<
apakalian penggemar film Fast & Furious? atau baru mulai menonton Filmnya?
mungkin kalian sedikit bingung dengan Urutan Film yang ditonton bukan?
itu dikarenakan Film yang dibuat memiliki alur Maju-mundur dan terdapat juga beberapa Spin-Off dari film ini, jadi akan membingungkan Penontonnya, akan tetapi saya akan menjelaskan tentang urutan Film ini! yang akan Saya Urutkan berdasarkan perjalanan kisah film Ini!

1. The Fast And The Furious (2001)

the fast and the furious 2001

Pemeran : Vin Diesel, Paul Walker,Michelle Rodriguez,Jordana Brewster,Dll
Tanggal Rilis : 22 Juni 2001
Durasi : 103 Menit
Distributor : Universal Pictures

Diurutan pertama akan dimulai dari yang pertama kali di Rilis yakni The Fast and The Furious yang dirilis tahun 2001 yang dibintangi oleh Vin Diesel sebagai Dominic Torreto yang merupakan juara balap liar, Paul Walker sebagai Brian O'Connor yang merupakan seorang polisi yang menyamar sebagai pembalap liar

Sinopsis Singkat :

Cerita dimulai saat Brian O'Connor yang diperankan oleh Paul Walker ditugaskan dalam operasi gabungan polisi dari Los Angeles bersama FBI untuk mengatasi balap jalanan di Los Angeles yang dicurigai menjadi asal dari serangkaian pembajakan truk berkecepatan tinggi yang dilakukan oleh Pembalab liar yang ada disana . Brian menyamar dengan cara bekerja di toko setempat dan mengikuti balap liar, Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel dan 2 kontestan lain dalam sebuah laga balap akbar di tengah malam.
Overall cerita yang disuguhkan penuh dengan Aksi dan Juga Modifikasi Mobil yang mungkin saat ini tidak banyak dijumpai, dan saatnya kita lanjut ke nomor 2

2. Turbo-Charged Prelude (2003)
 turbo-charged prelude
Diurutan kedua Ada Turbo-Charged Prelude yang dirilis menjelang keluarnya 2 Fast 2 Furious, Film ini bisa dikatakan adalah Kisah pengantar dari Film selanjutnya (2 Fast 2 Furious) yang Menceritakan tentang Bagaimana Brian O'Connor dapat sampai ke miami sewaktu pelarian menghindari polisi karena membiarkan Dominic Torreto Kabur
Film ini tidak ditayangkan di Layar Televisi maupun bioskop karena mungkin durasi dari Film ini yang cenderung singkat yakni 6 Menit saja, jadi tidak banyak orang yang tahu tentang Film ini, Selanjutnya kita lanjut ke nomer 3!
3. 2 Fast 2 Furious (2003)
2 fast 2 furious
Pemeran : Paul Walker, Tyrese Gibson, Eva Mendes, Chris "Ludacris" Bridges,Dll
Tanggal Rilis : 06 Juni 2003
Durasi : 101 Menit
Distributor : Universal Pictures

Diurutan ketiga Film ini, tidak memperlihatkan Dominic Torreto (Vin Diesel) yang padahal di film pertama ia merupakan dominan difilm tersebut, di film kedua ini lebih berfokus ke kisah antara Brian O'Connor (Paul Walker) yang bertemu dengan Kawan lamanya sewaktu kecil yakni Roman Pearce (Tyrese Gibson)

Sinopsis Singkat :
Brian sedang dalam pelarian ketempat lain karena dia membiarkan Dominic Toretto kabur setelah melakukan balap duel mereka di akhir film pertama. Ia pun pergi ke Miami untuk memulai hidup baru. Di sini dia berteman dengan Tej Parker (Chris "Ludacris" Bridge) yang juga merupakan seorang mantan pembalap jalan, Suatu saat dia melakukan Balap jalanan kembali dan memenangkan balapan tersebut

Akan tetapi setelah memenangkan balapan, Polisi pun tiba dan dia tertangkap dan bertemu dengan mantan bosnya di FBI, Agen Bilkins yang membuat perjanjian dengannya dengan melakukan sebuah misi dengan imbalan, catatan kejahatannya akan dibersihkan. Kemudian, Brian dan Bilkins pergi ke kota Barstow di California dimana Brian bertemu sahabat lamanya yang juga merupakan seorang mantan narapidana ia bernama Roman Pearce. Bersama, misi mereka menyangkut penyamaran sebagai pembalap jalanan. Untuk menangkap raja narkoba asal Argentina bernama Carter Verone dengan pertolongan Monica Fuentes.

di Film yang Kedua ini ceritanya lebih berfokus ke kalangan Mafia ya, dan tentu saja Elemen Balapan pada cerita nya ditampilkan dengan sangat baik, Sekarang saatnya kita lanjut ke nomer 4!

4. Los Bandoleros (2009)
 los bandoleros

Sama Halnya seperti Film Turbo-Charged Prelude diatas, Los Bandoleros merupakan Film pengantar dari Kelanjutan kisah film ini, difilm ini menceritakan tentang Kisah Dominic Torreto yang bertemu dengan salah satu kerabatnya yang akan menjadi salah satu pemain utama di film selanjutnya yakni Han Seoul-Oh (Sung Kang)

Film ini juga tidak ditayangkan di TV/Bioskop karena durasinya yang Singkat sekitar 20 Menit saja, dan sekarang saatnya lanjut ke Nomer 5!!


5. Fast & Furious (2009)


Fast & Furious

Pemeran : Vin Diesel, Paul Walker, Michelle Rodriguez, Sung Kang, Gal Gadot, Dll
Tanggal Rilis : 03 April 2009
Durasi : 107 Menit
Distributor : Universal Pictures

Difilm ke lima ini, menurut saya merupakan awal paket komplit dari Film fast and furious ini karena dari segi pemain/karakter yang bertambah, plot cerita yang menarik, dan segudang aksi yang terdapat difilm ini! di film ini adalah awal cerita terbentuk nya team yang dijalankan oleh Dominic Toretto dan kawan-kawannya! dan disinilah Ketika Dom dan Brian dipertemukan lagi dan menjadi sekutu karena tujuan mereka hampir sama, yaitu Dom yang ingin membalaskan kematian Pacarnya Letty yang dibunuh oleh braga, sedangkan Brian yang kembali ke kepolisian dan ingin menangkap braga karena kejahatan yang dilakukannya

Sinopsis Singkat :
Cerita kali ini mengisahkan tentang Dominic torertto yang sedang berada di kota Panama untuk menghindari polisi yang memburunya, ia meninggalkan adiknya Mia, dan Pacarnya Letty di Los Angeles, setelah 3 bulan berada disana ia mendapatkan Telpon dari Mia yang mengatakan bahwa Letty sudah meninggal akibat kecelakaan mobil, Dom pun bergegas kembali ke los angeles dengan mobilnya dan pergi ke tempat kejadian perkara, disana ia menemukan kejanggalan yang mengarahkan itu kepada pelaku penyebab kematian Letty.

Cerita yang disuguhkan kali ini sepertinya banyak perubahan dibanding sebelumnya, dan ada elemen dari cerita ini yang mulai dihilangkan seperti hampir tidak adanya modifikasi mobil yang diperlihatkan disini. nah sekarang saatnya lanjut ke nomer 6!

6. Fast Five (2011)

Fast Five

Pemeran : Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Tyrese Gibson, Dll
Tanggal Rilis : 29 April 2011
Durasi : 130 Menit
Distributor : Universal Pictures

Difilm selanjutnya adalah Fast Five! yang dirilis tahun 2011, di film kali ini dimunculkan sesosok polisi yang berpengaruh besar terhadap kelancaran aksi yang dilakukan tim yang dibuat oleh Dom, polisi tersebut bernama Luke Hobbs yang diperankan oleh Dwayne Johnson a.k.a The Rock!
dan di film ini lah berkumpulnya seluruh kelompok yang ada di film-film sebelumnya seperti Roman Pearce yang kembali muncul!

Sinopsis Singkat :
Cerita dimulai ketika ditangkapnya Dom karena tindakan kriminal yang dilakukannya, dan ia akan dibawa menuju penjara lompoc untuk menjalani masa hukumannya. Saat di perjalanan menuju penjara lompoc, bis yang ditumpangi dom bersama tahanan lainnya dicegat oleh adik perempuan dom, mia toretto (jordana brewster) dan temannya, brian o’connor (paul walker). Dom pun berhasil kabur dari bis tahanan dan ketiganya kabur ke rio de janeiro setelahnya. Kini mereka harus meloloskan diri dari kejaran bandar narkoba berbahaya dan agen federal tangguh.

Kalau boleh dibilang, ini Film menurut saya FULL OF ACTION, dan kalau dibandingkan dengan film-film sebelumnya film ini mengalami peningkatan yang signifikan lho! sekarang saatnya lanjut ke nomer 7!

7. Fast & Furious 6 (2013)

Fast furious 6

Pemeran : Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Luke Evans, Dll
Tanggal Rilis : 24 Mei 2013
Durasi : 130 Menit
Distributor : Universal Pictures

Difilm Selanjutnya adalah Fast & Furious 6, film ini sempat jadi perbincangan hangat diindonesia kenapa? karena salah satu aktor laga dari indonesia yakni Joe Taslim ikut memainkan peran di film ini Lho!! dan difilm ini Luke Hobbs yang awalnya mengejar-ngejar team dari Dom, kini malah bersekutu buat ama mereka, dan alasan mereka bersekutu adalah untuk menangkap penjahat internasional yang merupakan mantan mayor SAS yang bernama Owen Shaw!

Sinopsis singkat:
Setelah perampokan yang mereka lakukan di Rio, Dominic Toretto dan timnya menyebar ke seluruh dunia, Dom tinggal bersama Elena, adiknya Mia dan Brian dikaruniai seorang putra yang bernama Jack, Gisele dan Han pindah ke Hong kong untuk hidup bersama, dan Roman dan Tej hidup mewah menggunakan hasil perampokan mereka sebelumnya.
Agen Luke Hobbs dan rekannya Riley menyelidiki serangan ke konvoi militer Rusia dan meyakini mantan anggota SAS Owen Shaw dan krunya sebagai pelakunya. Hobbs melacak Dominic dan meminta bantuannya untuk menangkap Shaw, Dom setuju untuk melakukan misi setelah Hobbs memperlihatkan foto mantan kekasihnya yakni Letty, yang duga sudah mati. Dom mengumpulkan rekan-rekannya dan sepakat untuk mejalankan misi dengan imbalan catatan kriminal mereka dihapus dan mereka diizinkan pulang ke Amerika Serikat, sementara itu Mia dan Elena tinggal bersama Jack ditempat yang telah diamankan.
Difilm ini bisa dibilang banyak drama yang terjadi dan membuat kita semakin penasaran dengan Kisah yang ada difilm ini! selanjutnya lanjut ke nomer 8!

8. The Fast and The Furious : Tokyo Drift (2006)
Tokyo Drift

Pemeran : Lucas Black, Bow Wow, Sung Kang, Brian Tee, Vin Diesel, Dll
Tanggal Rilis : 16 Juni 2006
Durasi : 104 Menit
Distributor : Universal Pictures

Selanjutnya ada film The Fast and The Furious : Tokyo Drift yang dirilis lebih dulu sebelum Film Fast & Furious 6, Lho!? Kenapa? karena difilm ini akan menceritakan kisah Han saat berada di tokyo, sekaligus mengantarkan kita pada Film selanjutnya! jika kalian sudah menonton film Fast & Furious 6 , Pada bagian akhir pasti kalian ingat ketika Han bilang ia ingin ke Tokyo, nah difilm ini lah akan memperlihatkan kita bagaimana kehidupan Han di tokyo! dan juga kematian Han akan diperlihatkan di film ini!

Sinopsis Singkat :
Sean Boswell (Lucas Black) mengalami tabrakan setelah mengikuti lomba balap liar. Ibunya pun memutuskan untuk mengirim Sean ke Tokyo bersama ayahnya agar sean tidak lagi berurusan dengan mobil. Di sekolahnya yang baru, Sean bertemu dengan teman barunya Twinkie (Bow Wow). karena twinkie, sean akhirnya ia berkenalan dengan dunia drifting.
Sean akhirnya berselisih dengan DK atau juga disebut Drift King yang diperankan oleh Brian Tee karena sean mengobrol dengan pacarnya, Neela yang diperankan oleh Nathalie Kelley. melihat hal itu DK menantang sean untuk lomba. Han yang diperankan oleh Sung Kang, salah satu teman DK, meminjamkan mobilnya untuk Sean, tetapi Sean kalah dan mobilnya hancur total karena ia sama sekali belum tahu bagaimana melakukan drift. Han mengatakan kalau Sean harus bekerja untuknya sebagai ganti rugi karena merusakkan mobilnya. Han dan Sean menjadi sahabat, dan Han mengajari cara drift. Ia mau mengajari Sean karena hanya ialah satu-satunya orang yang tidak takut pada dan berani menentangnya DK.
Film ini merupakan Spin-off dari Fast & Furious ya, akan tetapi ceritanya masih nyambung kok! sekarang saatnya lanjut ke nomer 9!

9. Furious 7 (2015)
furious 7
Pemeran : Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Jason Statham, Luke Evans,Dll
Tanggal Rilis : 03 April 2015
Durasi : 140 Menit
Distributor : Universal Pictures

Apakah kalian merupakan salah satu fans Fast & Furious yang menantikan film ini karena ingin melihat Peran terakhir dari Paul Walker? Yap, difilm ini adalah film terakhir yang diperankan oleh Paul Walker, Paul dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan mobil, ironis ya :'(
akhirnya peran Paul saat itu  digantikan oleh beberapa pemeran pengganti yang mirip dengan nya, salah satunya adalah adik nya yakni Cody Walker, dengan menggunakan sistem efek CGI, Paul Di-Hidupkan kembali pada film ini.

Sinopsis Singkat : 

Setelah mengalahkan Owen Shaw dan krunya , Dominic Toretto, Brian O'Connor, dan kru lainnya dapat kembali ke Amerika Serikat dan hidup normal lagi. sementara itu Brian mencoba membiasakan diri menjadi seorang ayah untuk keluarganya,Dom mencoba untuk membuat Letty mengingat kembali kenangan mereka bersama dengan membawa Letty pergi menuju Race Wars. akan tetapi Letty percaya bahwa dia tidak bisa mengingat kembali kenangannya. Sementara itu, kakak Owen, Deckard Shaw (Jason Statham), menerobos masuk ke dalam rumah sakit dan melihat Owen shaw dalam keadaan koma dan bersumpah untuk membalas dendam pada Dom.

Cerita kali ini ada sedihnya, ada serunya, sedihnya karena diakhir film ada adegan peringatan kematian Paul Walker yang dibuat sedemikian rupa, serunya karena aksi yang ada sangat luar biasa! dan Saatnya kita Lanjut ke nomer 10!!

10. The Fate of The Furious (2017)
FF8

Pemeran : Vin Diesel, Dwayne Johnson, Jason Statham, Michelle Rodriguez,Dll
Tanggal Rilis : 14 April 2017
Durasi : 137 Menit
Distributor : Universal Pictures

Di Urutan Terakhir ada The Fate Of The Furious yang Rilis Tahun Lalu, film ini berkisah tentang Dom yang dijebak oleh Chiper yang menangkap Elena dan Anaknya yang juga merupakan anak Dom, dan Dom terpaksa harus mengikuti perintah dari Chiper tersebut apabila tidak ingin anaknya kenapa-napa!

Sinopsis Singkat :
Cerita dimulai saat Dom dan Letty sedang menjalani bulan madu mereka, sedangkan Brian dan Mia memutuskan untuk pensiun dan tidak lagi terlibat dalam permainan yang dulu mereka lakukan karena menginginkan kehidupan yang normal bersama anak mereka. masih pada saat berbulan madu, munculah seorang wanita misterius bernama Cipher (Charlize Theron) yang menggoda Dom kembali kedunia kriminal,Dom tidak dapat menolaknya dan terpaksa harus mengkhianati teman-teman yang sudah dianggapnya sebagai keluarga. Teman-teman Dom pun harus menyelamatkanya agar dapat kembali kepada mereka dan mencari tahu apa alasan dom melakukan itu.

Dicerita kali ini dom diceritakan membelot terhadap rekan-rekan nya, namun tentu saja ada alasan tertentu ia melakukannya. 

Nah Itulah Urutan Menonton Film Fast & Furious yang sudah ane Bahas secara tuntas!
Gimana? apa komentar kalian menurut film ini? ternyata Setelah dilihat panjang juga ya pembahasan saya :"

Sekian dari Saya untuk kali ini, jika kalian ingin Film/Anime Favorit kalian dibahas disini secara Lengkap dan Tuntas silahkan Request via Komentar atau bisa menghubungi saya di halaman Kontak yang sudah saya sediakan! :)

Mohon maaf jika ada salah-salah kata,
Assalamualaikum wr.wb
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 coment�rios:

Posting Komentar